Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

5 Contoh Kalimat Promosi Kopi Kekinian yang Menarik

3 min read

Contoh Kalimat Promosi Kopi

Bisnis kopi saat ini tengah menjadi trend di masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan millennial. Ini bisa dibuktikan dengan semakin menjamurnya coffee shop baru yang terus bermunculan dan banyaknya anak muda yang posting mengenai kopi di media sosial.

Selain itu, banyak restoran, café, warkop, angkringan, co-working space, dan tempat nongkrong lainnya yang menghadirkan aneka varian kopi. Ada yang jual kopi sachetan, ada juga yang jual kopi khusus seperti Latte, Torabica, Moccacino, Capuccino, Arabica, dan lain-lain.

Anda mungkin sudah mengenal beberapa brand kopi sachetan terkenal yang ada di tanah air seperti Nescafe, Kapal Api, ABC, Good Day, TOP, Fresco, White Coffee, dan lain sebagainya.

Atau anda juga sudah familiar dengan beberapa coffe shop yang sedang diminati seperti Janji Jiwa, KULO, Dua Coffee, Mimiti Coffee, Kopi Kenangan, atau Starbucks.

Jika anda juga punya atau baru ingin memulai bisnis kopi, anda tentu harus melakukan promosi yang ciamik agar bisa berkembang besar seperti beberapa brand yang sudah disebutkan tadi.

Untuk itu, kita akan share beberapa contoh kalimat promosi kopi yang menarik dan bisa dijadikan sebagai referensi. Selain itu, kita juga akan membagikan beberapa tips memasarkan bisnis kopi yang efektif.

Strategi dan Cara Berbisnis Kopi

1. Sesuaikan Konsep dengan Target Pasar

Untuk menjalankan bisnis kopi, anda harus tahu target pasar yang ingin anda tuju. Apakah mereka yang suka nongkrong di angkringan atau anak muda yang suka nongkrong di restoran / kedai kopi kekinian?

Konsep bisnis yang jelas juga bisa memengaruhi perkembangan usaha bisnis kopi.

Anda harus membangun nuansa yang enak buat bersantai. Bisa buat ngobrol, nongkrong dan asik-asikan bareng temen. Sesuaikan dengan lifestyle mereka.

Desain kedai kopi dengan lebih modern dan kekinian supaya menarik anak muda. Biasanya kalau tempatnya bagus, mereka suka foto dan posting di media sosial. Tentu ini bisa jadi ajang promosi gratis.

2. Tambahkan Menu Lain

Kopi memang menu utamanya. Tapi, jangan hanya terbatas itu saja. Tambahkan menu lain agar lebih bervariasi dan tidak monoton. Mungkin ada juga pelanggan yang ingin minuman lain atau sekadar mengganjal perut dengan beberapa makanan ringan.

Anda bisa menambahkan menu minuman lain seperti milk shake, jus, cokelat, lemon tea, jus buah, susu jahe, macha, atau yang lainnya. Selain aneka minuman, tambahkan juga makanan ringan seperti pisang goreng, pisang keju, cake, roti bakar mini, kentang goreng, atau yang lainnya.

3. Promosi ke Media Sosial

Saat ini, banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai senjata promosi bisnis. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, media sosial seperti Facebook dan Instagram sangat memungkinkan pebisnis untuk melakukan promosi secara luas bahkan menembus batas negara.

Anda bisa melakukan promosi berbayar kepada platform media sosialnya atau kepada influencer yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Jika bisa mengolah data dengan tepat, usaha anda bisa dilihat oleh banyak orang dan kemungkinan besar akan meningkatkan penjualan berkali-kali lipat.

Contoh Kalimat Promosi Kopi

Inilah beberapa contoh kalimat promosi bisnis kopi yang bisa anda pelajari baik dari segi konten dan copywiritingnya.

(Di sini kami akan memberi beberapa contoh dari brand kopi terkenal di Indonesia, untuk itu kami sudah memberikan link sumber dan disclaimer di bawah artikel ini)

1. Kalimat Promosi Kedai Kopi

Source : Instagram @kedaikopikulo

Caption promosi Instagram bisnis kopi:

Gak kerasa sudah menuju akhir pekan aja nih😀! #TemanKULO yang masih bingung mau kemana, Kini @kedaikopikulo hadir dengan konsep dan suasana baru yang cocok untuk mengisi akhir pekan kalian! Jangan lupa mampir ya ke outlet Kedai Kopi Kulo di @livingworld_alamsutera.

Es Kopi KULO atau Avocatto dari @kedaikopikulo sudah siap untuk menemani dan bikin kamu semangat seharian! Tidak lupa untuk membuat #TemanKULO tetap merasa aman di masa Pandemi ini, semua staff Kedai Kopi Kulo sudah memenuhi standar protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku

#KedaiKopiKulo #KopiKulo #Kopi #Kulo #kulogroup #baru #outletbaru #semangat #Alamsutera #Tangerang #tangsel

2. Kalimat Promosi Warung Kopi

Contoh Kata kata Promosi Kopi Kekinian _ WARUNG KOPI MANIS CIREBON
Sumber : Instagram @warungkopimaniscirebon

 

Caption Instagram promosi bisnis kopi yang unik dan menarik:

Sebuah kenikmatan yang hakiki disaat siang begini.

Es kopi susu feat Pisang Goreng, duduknya didepan tunggku iconiknya Warung Kopi Manis.

Hitamnya menandakan perjuangan tinggi agar tetap Ngebul.. dan terus menyajikan minuman dan makanan tradisional yang lezatt.

Warung Kopi Manis (@warungkopimaniscirebon)

Cerita Kita Dimasa Lalu

3. Kalimat Promosi Kopi Kenangan

Contoh Kalimat Promosi Kopi Kekinian _ KOPI KENANGAN
Sumber : Instagram @kopikenangan.id

Kata-kata promosi kopi kekinian Instagram:

Khawatir Makassar gak kebagian promo Makin Bucin di Kopi Kenangan? No worries Beb! Promo Makin Bucin ada juga di Makassar! Hihii 😳

Promo ini diadakan khusus WEEKEND (Jumat – Minggu) saja, jadi hari ini sampai Minggu kamu udah bisa pesan loh! Tersedia 3 bundle pilihan dengan harga terjangkau yang gak bikin dompet bolong + GRATIS es Kopi Kenangan Mantan! 😍

Pesan sekarang via aplikasi Kopi Kenangan / ke outlet yang berpartisipasi. Geser kiri postingan ini untuk melihat syarat dan ketentuan, area serta outlet yang ikutan promo ini 😁 #KopiKenangan #MakinBucin

4. Kata kata Promosi Kopi Janji Jiwa

Contoh Kalimat Promosi Kopi Kekinian _ Kopi Janji Jiwa
Sumber : Instagram @kopijanjijiwa

Contoh kalimat promosi bisnis kopi kekinian:

Absen yuk! Siapa nih yang hari Senin belum dikasih asupan kafein dari @kopijanjijiwa? Biar hari Seninmu makin produktif dan selalu fokus, yuk nikmati segelas #kopijanjijiwa bersama #temansejiwa mu.

Hari ini masih ada PROMO MONDAY MADNESS yang bisa #temansejiwa nikmati dengan memesan melalui @gofoodindonesia lho! Pesan sekarang dan jangan lupa masukan voucher PROMO MONDAY MADNESS mu ya! 😊

📷: @kopijanjijiwa.palembang

#kopijanjijiwa #promogofood

5. Kalimat Promosi Kopi Lampung

Contoh Kalimat Promosi Kopi Kekinian _ AHLI KOPI LAMPUNG
Sumber gambar : ahlikopilampung.com

Contoh kata-kata untuk mempromosikan kopi asli lokal:

Assalamualaikum, Tabik Puun!!

Kamu punya bisnis kedai kopi?

Mari berkolaborasi ..

Kami punya biji kopi terbaik yang bisa bikin kedaimu tambah rame dan berkarakter ..

Tag temen ngopimu!

DISCLAIMER : Di sini kami memberikan beberapa contoh dengan mencantumkan sumber aslinya untuk mempertegas bahwa hak cipta sepenuhnya merupakan milik brand tersebut.

Selain itu, dengan adanya artikel ini kami juga berusaha mengenalkan dan mempromosikan brand lokal tersebut ke masyarakat luas.

Adapun kami kutip konten tersebut dengan maksud sebagai bahan belajar pembuatan konten dan copywriting yang menarik untuk pengusaha pemula.

Mohon untuk dimaklumi, apabila pihak terkait tidak berkenan silakan hubungi kontak kami dan mari saling bekerja sama dengan baik 🙂

Nah demikianlah beberapa contoh kalimat promosi bisnis kopi yang menarik. Dengan adanya artikel ini, anda bisa mulai mempromosikan bisnis kopi anda ke masyarakat luas agar lebih dikenal. Semoga membantu!

Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *