Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

Cara Promosi Wedding Organizer yang Menarik & Menguntungkan

5 min read

contoh kalimat promosi wedding organizer

Dengan jumlah penduduk yang sangat besar, Indonesia menjadi negara yang sangat sering melangsungkan acara pernikahan setiap harinya. Ini adalah pasar besar yang seperti tidak ada habisnya.

Tiap bulannya, pasti ada saja yang melangsungkan pernikahan di suatu daerah. Di kota Bandung, di Surabaya, atau kota lainnya, kita bisa menjumpai acara ini dengan mudahnya.

Pernikahan menjadi acara sakral yang harus dilaksanakan bagi dua insan yang saling jatuh cinta, sebagai pengikat yang sah secara agama dan negara.

Akan tetapi, acara pernikahan butuh banyak persiapan mulai dari makanan, undangan, pengisi acara, penghulu, sound system, dan  lain sebagainya. Persiapannya sangat merepotkan dan melelahkan.

Di bantu tetangga, saudara, atau teman juga terkadang masih keteteran. Untuk itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa wedding organizer agar acaranya bisa berjalan dengan semestinya.

Semua orang pasti ingin pernikahan mereka diselenggarakan dengan sebaik-baiknya, meriah dan penuh suka cita. Banyak juga yang rela menggelontorkan dana cukup besar untuk menyewa jasa wedding organizer (WO) yang terbaik dan profesional.

Cara Promosi Wedding Organizer yang Efektif dan Menarik

1. Gunakan Portfolio

Dalam bisnis wedding organizer, anda dituntut untuk selalu terkonsep dan profesional. Kita harus membuat customer percaya bahwa anda benar-benar bisa menghandle acara pernikahan dengan baik.

Untuk mempromosikan bisnis wedding organizer, anda bisa memanfaatkan portfolio yang menarik.

Seperti yang kita tahu, bisnis dalam bidang ini mengutamakan estetika. Semakin berkesan portofolio yang dipromosikan, semakin banyak pula orang yang peduli terhadap bisnis anda.

Saat ini, anda bisa membuat portofolio dalam bentuk digital maupun media cetak. Setelah anda memiliki portfolio, lakukan promosi sesuai tempatnya; portfolio digital bisa anda iklankan di media sosial sedangkan portfolio media cetak bisa anda sebarkan secara offline.

Jika anda tidak mahir membuat portfolio yang menarik, anda bisa bekerja sama dengan orang yang ahli dalam desain dan fotografi.

2. Gunakan Media Sosial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kita sebenarnya bisa memanfaatkan media sosial sebagai senjata promosi untuk bisnis wedding organizer.

Dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak, media sosial telah menjadi senjata promosi paling efektif di dunia. Saat anda mempromosikan usaha WO, anda bisa memilih siapa saja orang-orang yang ingin diprospek. Umur, minat, gender, hobi, wilayah, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Anda bisa membuat akun media sosial baru khusus untuk bisnis, lalu isi akunnya dengan portfolio bisnis anda. Buatlah konten positif yang bermanfaat dan mengedukasi sehingga makin banyak orang yang tertarik. Dengan strategi internet marketing yang tepat, anda bisa mendapatkan lebih banyak klien dari berbagai kota.

3. Promosi di Platform Khusus

Selain promosi di media sosial, Anda juga bisa melakukan promosi di platform khusus untuk jasa dan pernikahan.

Anda bisa mengiklankan portofolio jasa anda di Bridgestory.com, Sribulancer.com, Freelancer.co.id , Weddingmarket.com, Weddingku.com, dan platform jasa lainnya.

Dengan melakukan promosi di berbagai platform tersebut, usaha anda bisa lebih dikenal kepada orang-orang yang tepat. Ketika mereka mencari kata kunci “jasa wedding organizer”, kemungkinan mereka akan melihat iklan promosi anda.

4. Brosur Promosi Wedding Organizer

Selain memanfaatkan media sosial, anda tetap harus mempromosikan usaha anda secara offline. Anda bisa membagikan brosur-brosur kepada orang-orang yang kemungkinan tidak mengenal internet.

Orang-orang yang tidak kenal internet juga melangsungkan pernikahan, jadi tidak ada salahnya kita promosi kepada mereka. Kita tidak tahu siapa yang akan menjadi klien kita nantinya, entah di dapat dari media sosial atau dari promosi langsung.

Yang jelas, kita hajar saja semuanya.

5. Rekrut Tim Marketing atau Penjual Jasa

Jika anda merasa tidak jago dalam aktivitas promosi, cobalah untuk merekrut orang-orang yang ahli dalam bidang marketing.

Cari sales untuk mempromosikan usaha wedding organizer anda secara offline atau rekrut digital marketing untuk mempromosikan secara digital. Lebih bagusnya lagi, rekrut ahli branding untuk meningkatkan nama dan citra perusahaan anda.

Selain menghemat waktu anda, merekrut tim marketing bisa mempercepat pertumbuhan usaha anda.

Orang marketing umumnya mampu mencari dan menemukan klien yang tepat sehingga meningkatkan peluang terjadinya transaksi. Mereka adalah orang-orang yang menjadi ujung tombak untuk mempromosikan usaha anda ke masyarakat luas.

6. Lakukan Promosi Langsung (Door to Door)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, anda bisa melakukan promosi secara langsung atau dari pintu ke pintu. Anda bisa mendatangi langsung calon klien atau melalui tim penjualan anda untuk diprospek.

Selain menawarkan ke orang-orang yang baru dikenal, anda juga bisa mempromosikan usaha ke klien yang sudah pernah menggunakan jasa WO anda.

Jika anda menyimpan database pelanggan, anda bisa menawarkannya kembali menggunakan teknik copywriting. Anda bisa promosi menggunakan strategi email marketing, direct message, broadcast pesan, retargeting iklan online dan lain sebagainya.

7. Pertahankan dan Tingkatkan Kualitas Wedding Organizer

Selain rajin melakukan promosi, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kualitas bisnis WO anda.

Binis WO mengharuskan anda untuk menjaga kualitas jasa yang anda tawarkan. Bangun ‘trust’ dan citra yang baik dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

Jalin hubungan dan lakukan komunikasi lebih intens supaya mereka semakin aware terhadap jasa WO anda. Anda juga bisa bertanya kepada mereka mengenai pelayanan atau kualitas WO anda.

Dengan begitu, anda bisa menjaga pelayanan dan memperbaikinya jika klien mengeluhkan jasa Wedding Organizer anda. Anda bisa mengevaluasi beberapa lini yang mungkin tidak diketahui sebelumnya.

Buat klien merasa puas dan bahagia ketika menggunakan jasa WO anda sehingga nantinya mereka akan menggunakan jasa anda lagi di masa mendatang.

Selain mempertahankan kualitas, anda juga perlu meningkatkan kualitasnya. Jangan stuck dan merasa berpuas diri dengan kualitas usaha yang sekarang.

Selalu tingkatkan kualitas menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya sehingga banyak pihak yang bahagia atas jasa WO anda.

Ketika mereka puas, mereka juga dapat mempromosikan jasa anda kepada orang-orang terdekat mereka dari mulut ke mulut. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri, jasa WO anda dipromosikan secara cuma-cuma.

Contoh Kata kata Promosi Wedding Organizer Singkat (Tagline)

Tagline bisa meningkatkan kualitas promosi anda menjadi lebih menarik. Berikut beberapa contoh kata promosi wedding organizer singkat berupa tagline.

  1. Pendekatan baru untuk perencanaan pernikahan.
  2. Momen peristiwa kehidupan.
  3. Acara penuh gaya dimulai jauh sebelum para tamu tiba. Ini dimulai dengan perencanaan ahli.
  4. Pengaturan yang benar-benar luar biasa untuk acara spesial Anda.
  5. Pernikahan yang Dikelola Dengan Baik.
  6. Urusan untuk Diingat.
  7. Perusahaan acara yang elegan.
  8. Suatu peristiwa berlangsung sehari, kenangan bertahan selamanya.
  9. Acara yang memberi kembali.
  10. Pengalaman luar biasa setiap saat.
  11. Sebuah Kesempatan yang Membuat Sejarah.
  12. Yang terbaik dan siap melayani Anda.
  13. Jadilah tamu di acara Anda sendiri.
  14. Karena dalam mimpimu, setiap detail itu penting.
  15. Karena ini pernikahan Anda, itu harus unik.
  16. Karena pesta terbaik adalah pesta yang indah.
  17. Urusan komunitas dan acara terintegrasi.
  18. Menciptakan yang Terbaik. Hari. Pernah.
  19. Desain dan perencanaan acara yang kreatif dan elegan.
  20. Desain kreatif, elegan, profesional.
  21. Pembuat Hari.
  22. Rancang Hari Anda.
  23. Rancang acara sempurna Anda.
  24. Desire Meets Events.
  25. Perencanaan acara dan koordinasi pernikahan.
  26. Acara dengan Elegan.
  27. Acara dengan kecerdasn.
  28. Setiap Detail Penting.
  29. Setiap acara harus menjadi acara khusus.
  30. Setiap kisah cinta itu indah, tetapi kisah cinta Anda harus unik.
  31. Melebihi Harapan Acara.
  32. Keunggulan bukanlah tindakan tetapi kebiasaan.
  33. Acara Eksklusif, Kenangan Tak Bernilai.
  34. Pengalaman dan keunggulan.
  35. Acara luar biasa disampaikan.
  36. Peristiwa kehidupan yang luar biasa.
  37. Pernikahan luar biasa tidak terjadi begitu saja, tapi juga direncanakan.
  38. Direncanakan dengan luar biasa… Selalu diingat.
  39. Fantastis. Luar biasa. Alternatif.
  40. Makanan yang fantastis, titik.
  41. Untuk perencana oleh perencana.
  42. Ide segar untuk acara Anda.
  43. Dari penyiapan hingga pembersihan.
  44. Dari detail terkecil, hingga acara termegah.
  45. Mulai hari ini hingga hari Anda, kami melakukannya.
  46. Menyenangkan. Menakjubkan. Segar.
  47. Dapatkan menikah dengan BBL.
  48. Dapatkan memasang tanpa hambatan.
  49. Beri Acara Anda Peningkatan Baru.
  50. Acara awal yang bagus.
  51. Menangani Stres agar Acara Anda Sukses
  52. Bayangkan acara yang lebih baik.
  53. Bayangkan kemungkinannya.
  54. Ini Dimulai Dengan Kami
  55. Ini semua tentang hari ini.
  56. Semuanya ada di Detail
  57. Ini semua tentang Anda.
  58. Itu yang kami lakukan.
  59. Kesan abadi.
  60. Biarkan kami membantu Anda membuat.
  61. Ayo mulai pestanya.
  62. Hidup adalah Peristiwa. Buat itu Berkesan.
  63. Hidup adalah Pesta.
  64. Jadikan Setiap Kesempatan Tak Terlupakan.
  65. Jadikan itu kenyataan.
  66. Lebih dari yang Anda harapkan.
  67. Tidak ada detail yang terlalu kecil.
  68. Tidak ada yang melakukannya lebih baik.
  69. Tidak ada detail yang terlewat.
  70. Bukan sekedar perencanaan. Produksi acara total.
  71. Bisnis kami adalah Pembuatan Memori.
  72. Acara yang sangat mewah.
  73. Direncanakan dengan sempurna.
  74. Merencanakan acara yang sempurna.
  75. Koordinasi yang tepat, hasil yang luar biasa.
  76. Selalu Diingat.
  77. Cukup bahagia.
  78. Acara yang cukup apik.
  79. Luar biasa, sangat sederhana.
  80. Layanan perencanaan pernikahan terbaik.
  81. Obat untuk koordinator umum.
  82. Cara cerdas untuk membuat rencana.
  83. Pengalaman perencanaan terbaik.
  84. Mengubah ide menjadi tindakan.
  85. Kami membangun impian Anda di sekitar Anda.
  86. Kami Buat. Kamu merayakan.
  87. Kami Rencanakan, Anda Pesta.
  88. Kami menganggap serius kesenangan Anda.
  89. Kami siap membantu Anda.
  90. Dimana semuanya dimulai.
  91. Di mana hal-hal hebat terjadi.
  92. Tempat acara platinum lahir.
  93. Dimana Ide Anda Melepas.
  94. Anda Yang Membawa Acara — Kami Akan Membawa Sarung Tangan Putih.
  95. Anda Memimpikannya, Kami Menjaganya.
  96. Acara Anda, Pilihan Anda.
  97. Kami ada, selalu ada, untuk Anda
  98. Tempat serba ada untuk pernikahan dan acara khusus.
  99. Visi Anda, Acara Anda, Cara Anda.
  100. Visi Anda. Inovasi kami. Solusi acara.

Credit tagline : https://brandongaille.com/40-catchy-wedding-planner-slogans-and-taglines

Nama Perusahaan Pernikahan Terbesar Sepanjang Masa

  • Down the Aisle
  • Serendipity
  • The Velvet Box
  • Bridal Bug
  • Bowtie
  • Blush
  • Gathered

Baca juga : Contoh Kalimat Promosi Event Organizer

Itulah beberapa cara promosi wedding organizer dan contoh kata-kata promosinya.

Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *