Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

Cara Komplain ke SiCepat Jika Barang Belum Sampai/Rusak

2 min read

Cara Komplain ke Sicepat

Belanja online kini seakan menjadi tren bagi masyarakat modern. Hal ini sangat sangat membantu terutama bagi Anda yang mempunyai kesibukan yang tinggi. Barang belanjaan akan dikirim ke alamat Anda dengan menggunakan ekspedisi yang Anda pilih. Jika Anda merasa kurang puas dengan layanan ekspedisi tersebut maka Anda dapat melakukan komplain. Bagi Anda yang menggunakan jasa Sicepat berikut adalah cara komplain ke Sicepat.

Cara Komplain ke Sicepat

Melakukan komplain merupakan hak setiap konsumen jika mereka tidak puas dengan layanan yang diberikan. Layanan customer service ini juga dapat menjadi bahan evaluasi perusahaan ekspedisi tersebut agar semakin meningkatkan layanannya. Sicepat memberikan Anda 6 cara dalam melakukan komplain yaitu sebagai berikut:

Komplain Via Telephone

Jika Anda komplain menggunakan layanan ini maka Anda dapat menghubungi call center resmi ekspedisi Sicepat di 021-5020-0050. Anda dapat menggunakan telepon rumah untuk menghubunginya karena akan jauh lebih hemat. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir akan terputus karena kehabisan pulsa.

Namun, Anda juga dapat pula menghubunginya menggunakan telepon selular. Agar Anda dapat melakukan komplain tanpa terhenti di tengah-tengah maka Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu. Petugas akan menanyakan resi pengiriman sehingga Anda harus mempersiapkannya terlebih dahulu.

Mendatangi Kantor Terdekat

Cara ini sangat efektif jika lokasi tempat tinggal Anda tidak terlalu jauh dengan kantor Sicepat. Anda akan mendapatkan pelayanan secara langsung dengan datang ke kantor, selain itu Anda dapat menanyakan lebih detail mengenai paket Anda tanpa batasan waktu.

Agar Anda tidak perlu bolak-balik, sebelum pergi ke kantor pastikan Anda membawa bukti resi pengiriman. Siapkan nama dan nomor kontak baik pengirim atau penerima, serta alamat lengkap penerima paket. Petugas customer service akan menanyakan KTP Anda bila diperlukan, oleh sebab itu Anda jangan lupa membawanya. Persyaratan yang lengkap akan sangat membantu petugas dalam menanggapi pengaduan Anda.

Komplain Via Email

Anda dapat menggunakan email yang telah disediakan oleh Sicepat untuk mengajukan komplain. Email resmi Sicepat yang dapat Anda hubungi adalah customer.care@sicepat.com. Komplain menggunakan email cukup mudah yaitu Anda harus menuliskan judul pengaduan yang jelas. Anda juga dapat melampirkan bukti-bukti penting untuk mendukung pengaduan Anda, sehingga pihak Sicepat dapat menanggapi dengan cepat.

Bagi Anda yang menggunakan cara komplain ke Sicepat via email harus bersabar karena email Anda tidak langsung dibalas. Anda harus menunggu kurang lebih 24 jam untuk mendapatkan balasan.

Komplain Via Twitter

Hampir semua masyarakat modern mempunyai media sosial, salah satunya adalah Tweeter. Jika Anda pengguna Tweeter maka Anda dapat melakukan komplain dengan mengirimkan DM atau pesan langsung ke akun Twitter resmi Sicepat. Selain, mengirimkan DM Anda juga dapat mention melalui cuitan Anda.

Cara melakukan komplain melalui DM atau mention yaitu dengan menuliskan permasalahan paket yang Anda alami. @Sicepat_ekspres merupakan akun Twitter resmi miliki Sicepat yang dapat hubungi. Komplain via Twitter biasanya lebih cepat dibalas daripada melalui email.

Komplain Via Line

Bagi Anda yang mungkin tidak memiliki Tweeter maka jangan khawatir karena Sicepat juga mempunyai media sosial lainnya. Jika Anda pengguna Line maka Anda dapat mengirimkan pesan yang berisi pengaduan Anda dengan menyertakan nomor resi pengiriman.

Cara menggunakan Line pun sangat mudah karena sama dengan mengirimkan pesan biasa. Setelah Anda selesai mengetik semua pengaduan maka bisa mengirimnya ke @sicepat yang merupakan akun resmi Sicepat.

Komplain Via Instagram

Anda dapat meminta informasi status paket Anda atau keluhan lain melalui Instagram. Cara komplain menggunakan Instagram yaitu dengan mengirimkan pesan langsung sehingga lebih aman.

Untuk komplain mengenai keterlambatan paket sampai, paket salah alamat, paket diterima dalam kondisi rusak maka Anda harus menyertakan nomor resi dan bukti foto.

Baca juga: Cara Komplain ke JNE untuk Atasi Masalah

Dari keenam cara komplain ke Sicepat, komplain dengan datang langsung merupakan yang paling efektif karena dapat karena Anda dapat menyampaikan keluhan atau bertanya sepuas nya mengenai paket Anda. hanya saja, komplain cara ini tidak dapat dilakukan bagi Anda yang tinggal jauh dari lokasi kantor.

http://sicepat.com/contactus

Rifa Seorang blogger dan internet marketer asal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif mengelola beberapa blog dan berjualan produk fashion secara online.

21 Replies to “Cara Komplain ke SiCepat Jika Barang Belum Sampai/Rusak”

  1. Paket dengan kurir si cepat, barang belum diterima di ket sudah diterima jam 10 malam,tidak bisa kirim paket siang ?saya butuh nama penerima paketnya

  2. kurir sicepat paket sy hanya mondar mandir ja ga tau kapan sampenya ?? tolong diperbaiki lg utamakan kenyamanan pelanggan

    1. Disini kita cuma menginformasikan cara komplain ke pihak Sicepat, kita bukan dari pihak Sicepat. Silakan komplain dengan cara di atas.

  3. gan kalo kirim paket via kurir pick up sicepat, apa iya kurir pick upnya tdk kasih bukti apa²/kwitansi??

  4. Sgt menjengkelkan si cepat barang ga tau dikirim kemana di WA ditanyain ditlp ga diangkat si cepat cianjur payah ga ada no tlp kantornya sgt ga amanah

  5. Sama aku juga gitu ka
    Trus itu barang Kaka sampai kerumah ga?
    Atau Kaka komplain ke kantor si cepat nya

  6. masa kirim paket sesama bdg dua hari blm sampe sampe, biasanya klo pke kurir lain cuma 1 hari jg sampe, menjengkelkan

    1. Pada beberapa kasus memang bisa terjadi hal demikian. Sebaiknya gunakan layanan yang 1-2 hari sampai jika ingin cepat meski dalam daerah yang sama.

  7. Min minta nomer yg bisa di hubungi kurir makassar ke kabupaten bulukumba. Barang saya pesan ditokopedia blom diantar ketempat saya🙏

    1. Kalau di Tokopedia itu udah diatur sistem. Biasanya penjual akan diberi waktu oleh Tokopedia untuk mengirim barang, tunggu saja sampai resinya keluar atau hubungi penjualnya. Jika sudah melewati batas waktu tapi barang belum dikirim, dana akan dikembalikan ke saldo Tokopedia kakak.

  8. Kurir Sicepat selalu punya kebiasaan lempar paket melewati pagar tanpa ada panggilan terlebih dahulu tanpa peduli apa isi paketnya !!! Ditegur…kurir malah berani balas jawab sudah panggil katanya, jelas” saya sedang duduk diteras tidak mendengar ada panggilan saya hanya mendengar ada suara motor berhenti didepan rumah belum sempat saya bertanya eh….tuuiing…ada paket melayang diatas kepala !!!! Apa mentang” punya nama “Sicepat” gk peduli paket sampai dalam keadaan baik atau tidak yang penting cepat” lempar paketnya kedalam rumah melewati pagar…punya nama “Sicepat” padahal tidak cepat” amat paketnya sampai, TOLONG !!!! DIBREEFING ITU KURIR KURIR KURANG AJAR YANG SUDAH MERUSAK & MEMECAHKAN BARANG PESANAN ORANG !!!

  9. Nama kurir sicepat
    Tapi zooonnnnkkk
    Paket dikirim dari purwakarta ke Karawang
    Kenapa jadi bablas ke subang
    Linglung nih kurir

  10. Jasa pengiriman apa ini SICEPAT barang gak sampai2 bilangnya sudah hubungi penerima padahal gak ada , aneh malah barang di retur kok selalu seperti ini …gak bermutu jasa pemgiriman apaan ini …..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *